Akibat Libur Berkepanjangan, Puskesmas Desa Gomarmeti Ibarat Rumah Hantu

Bagikan:
305 Views

Indonesiaekspos.com_Kepulauan Aru, Maluku.
Puskesmas Desa Gomarmeti, Kecamatan Aru selatan timur, kabupaten kepulauan Aru sudah seperti layaknya Rumah hantu.

Diketahui sejak desemser lalu hingga kini para tenaga medis yang berugas di Puskesmas Gomarmeti belum ada yang kembali guna melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Senin, 01/03/2021

Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, mereka mempertanyakan keberadaan para tenaga medis, yang sampai saat ini belum ada satu pun yang berbeda ditempat.

Diketahui saat ini salah satu warga desa Gomarmeti sedang sakit, namun sayangnya pasien harus dirawat dirumah oleh keluarga lantaran belum ada tenaga kesehatan ditempat.

Akibat dari tidak adanya tenaga kesehatan ditempat, keluarga pasien sangat kuatir dengan keselamatan pasien, karena belum mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis.

J Belafuy warga desa Gomarmeti saat dihubungi via tlp,kepada media Indonesiaekspos membenarkan bahwa benar sampai saat ini belum ada tenaga kesehatan dari puskesmas satu pun berbeda ditempat.

“Ia, batul warga disini dong mengeluh terus deng tenaga kesehatan, karna sampai sekarang belum ada yang datang, ini sudah hampir 4 bulan belum ada yang datang, seng tau dong ada bikin apa didobo sana,” kata J Belafuy.

“Lanjut Belafuy, padahal ada orang sakit disini, tapi seng orang diPuskesmas jadi sementara ada rawat di rumah saja ini, katong juga kuatir karna sebemnya sudah orang meninggal karna seng tenaga medis ditempat.jadi, katong berharap supaya kejadian seperti ini jangan terjadi lagi.”jelasnya

“Kami masyarakat desa Gomarmeti berharap kepada pemerintah kab. kep Aru lebih khususnya Dinas kesehatan keb. kap Aru agar segera mengevaluasi kenerja para medis khususnya dikecemasan dan desa-desa agar segera kembali ketempat tugas masing-masing. Mengingat masyarakat sekarang lagi butuh layanan kesehatan.” tutupnya

Saban G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *