Daftar Pemilih Pemilihan BPD Dusun Bontorea Desa Pallangga Mayoritas Perempuan, Ada Apa.

Bagikan:
23 Views

Indonesiaekspos.com- Gowa .
Pemilihan anggota BPD di sejumlah desa sekabupaten Gowa serentak dilakukan dengan cara pemilihan secara langsung disetiap dusun oleh seluruh warga disetiap dusun didesa masing masing.

Seperti yang dilakukan didusun bontorea desa Pallangga kabupaten Gowa pada hari Kamis 25/02/2020 melaksanakan pemilihan anggota BPD secara langsung.

Namun ironisnya,pada pemilihan BPD kali ini didusun bontorea desa Pallangga kabupaten gowa mayoritas pemilihnya adalah perempuan yang diduga sudah diatur oleh oknum oknum yang menginginkan salah satu kandidat naik sebagai pemenang dalam pemilihan BPD kali ini.

Bukan cuman itu saja dalam pendataan warga pemilih didusun bontorea desa Pallangga didapatkan informasi bahwa yang turun mendata warga adalah salah satu kandidat calon anggota BPD yang akan bertarung sebagai salah satu calon anggota BPD desa yang semestinya tidak boleh.

Kadis PMD Muh Asrul yang dihubungi via TLP WhatsApp mengatakan bahwa “kalau itu tidak ada hubungannya dengan dinas PMD Gowa itu adalah tanggung jawab oleh panitia pemilihan calon anggota BPD disetiap desa”kata pak kadis.

Sementara itu,kepala desa Pallangga Amran yang dikonfirmasi lewat tlp WhatsApp juga mengatakan bahwa kita hubungi saja ketua panitianya karna itu adalah wewenangnya saya tidak bisa menjelaskan terkait hal itu”kata pak desa.

Ketua Panitia pemilihan BPD desa Pallangga saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp mengatakan bahwa “tidak ada kesepakatan kalau pemilih pemilihan anggota BPD didusun bontorea desa Pallangga adalah mayoritas perempuan”kata ketua.

Dari keterangan ketua panitia disimpulkan bahwa kuat dugaan adanya oknum yang mengatur terkait mayoritas perempuan sebagai pemilih pemilihan anggota BPD didusun bontorea desa Pallangga ini.

Terkait hal ini diharapkan kepada pihak pemerintah daerah kabupaten Gowa dan dinas terkait untuk segera memanggil ketua panitia pemilihan BPD didesa Pallangga untuk meminta kejelasan atas apa yang terjadi didusun bontorea ini. (*)

Mustari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *