Jumat, Februari 26

Asdar Sebut Produktivitas Hewan Ternak Miliknya Kian Meningkat. Ini Rahasianya

Bagikan:
72 Views

Indonesiaekspos.com-Maros.
Peternak sapi di desa Bonto Somba, Kec.Tompobulu, Kab. Maros, sebagian besar masih secara tradisional bahkan dianggap sebagai tabungan serta usaha sampingan.

Produktivitas ternak sapi di desa tersebut, beberapa tahun terakhir menunjukkan kecenderungan  menurun.

Sehubungan dengan itu diperlukan upaya memotivasi peternak dalam pemeliharaan ternak yang lebih maju dan menguntungkan melalui pembinaan yang dapat meyakinkan.

Menyikapi hal tersebut, salah satu upaya untuk meningkatkan  populasi dan produktivitas ternak sapi, Asdar salah satu peternak sapi di desa Bonto Somba, Kec.Tompobulu, kab. Maros menjelaskan bahwa, dulu sapi miliknya  kurus, namun setelah ia memakai produk Super Boita, hewan ternaknya kini berubah secara drastis.

“Dulu sapiku itu kurus-kurus dan malas makan, tapi setelah ada orang anjurkan pakai Super Biota, dan saya coba, saya kaget lihat perkembangan sapiku”, ujar Asdar. Saat ditemui awak media ini.
Ahad (28/6/20).

Lanjut, “Sekarang sapiku banyak makan dan minun, kita bisa lihat mi sendiri bagaimana sekarang, sapiku ini sedikit sedikit mau makan dan minum, makanya sekarang badannya jadi gemuk mi”, tambahnya dalam logat daerah Makassar.

Menurutnya lagi, bahwa selama ini telah banyak yang mempertanyakan soal perkembangan yang dialami hewan ternaknya, ia pun berencana akan mengajak sejumlah rekannya, dalam sebuah penyuluhan kecil, terkait tata cara penggunaan, serta hasil yang ditimbulkan oleh produk yang dimaksud.

Penulis : Dirga


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *